Kreativitas Itu Milik Semua Orang

Written By Unknown on Minggu, 13 Januari 2013 | 12.40

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada dasarnya setiap orang bisa dilatih untuk menjadi kreatif, di mana kreativitas merupakan kata kunci untuk sukses. Satu cara mengasah cara berpikir kreatif ini tersaji dalam sebuah buku yang berjudul Cara Indah Merangsang Kreativitas.

Buku karangan Hengki Setiawan, seorang creativity booster, profesi yang belum ditekuni orang di Indonesia ini resmi diluncurkan di Jakarta pada Sabtu (12/1/2013) siang. Selama ini penulis mengajarkan cara menggali potensi kreativitas melalui seminar, pelatihan dan tulisan di media.

"Buku kreativitas semacam ini masih sangat jarang di Indonesia, bahkan boleh dikata saya belum pernah menemukan," kata Hengki Setiawan saat peluncuran. Buku yang dicetak full colour ini juga disajikan secara interaktif. Di mana pada salah satu halamannya, pembaca diharapkan mengisi sendiri dengan foto/gambar dan tulisan singkat apa itu kreativitas menurut mereka.

Dari buku ini Hengki Setiawan berharap akan semakin banyak orang yang paham pentingnya serta tahu bagaimana caranya memicu, memacu dan mengasah kreativitas. Dan yang lebih penting, mereka mengerti bahwa kreativitas itu milik setiap orang asal mau belajar.

Menurut penulis yang adalah konsultan marketing dan kreativitas ini, selain dicetak dalam bahasa Indonesia juga akan diterjemahkan dalam bahasa lain. Jeremy Perks, konsultan dan trainer di bidang perubahan perilaku dari Mindset Matters Group yang berkantor di Sydney dan Beijing berminat untuk menterjemahkannya dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

Kesan Dalam penuturannya, Hengki memang banyak mengutip pendapat para tokoh yang tinggal di Australia, ini lebih karena penulis sekarang ini berdomisili di Perth, Australia. "Buku semacam ini yang selama ini saya tunggu, karena dalam training yang saya lakukan saya banyak menggunakan gambar dan foto. Buku dengan sedikit tulisan tapi banyak foto seperti ini sangat efektif untuk merangsang kreativitas", kata Hengki menirukan ucapan Jeremy.

Dari buku yang merupakan bagian buku Inspirito (inspirasi kreatif dari foto) ini, pembaca bisa belajar tentang seluk beluk kreativitas, bukan melalui  tulisan yang panjang lebar tapi melalui foto-foto indah karya penulis yang juga fotografer yang aktif berpameran, baik di Indonesia maupun Australia.

Penulis juga mengutip pendapat sahabatnya di Perth, Liem Ming Kwang yang juga pemilik resto D'Cost. "Memadukan antara kekuatan foto dengan kata-kata dengan alur yang membuat pembaca melanglang dalam keindahan berpikir kreatif tanpa keruwetan", katanya mengutip ucapan Ming Kwang.

Kesan baik juga disebutkan dari Konsul Jendral Indonesia di Perth, Dede Syamsuri atas buku berukuran 19 cm x 19 cm dengan cover tebal ini. Selain juga dari Raymond Widjaja, pengusaha & praktisi bisnis di Indonesia dan Australia.

Pemakaian foto sebagai sarana belajar kreativitas juga diamini oleh komedian Butet Kartaredjasa. Setelah peluncuran Sabtu (12/1) di Toko Buku Gramedia Mal Ciputra, Jakarta buku akan tersedia awal Februari.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kreativitas Itu Milik Semua Orang

Dengan url

http://oaseseo.blogspot.com/2013/01/kreativitas-itu-milik-semua-orang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kreativitas Itu Milik Semua Orang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kreativitas Itu Milik Semua Orang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger