Kukar Gelar "Fashion Art Carnival"

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2012 | 12.40

TENGGARONG, KOMPAS.com--Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Kukar Fashion Art Carnival (KFAC) dengan tema "Exploring Borneo" pada Sabtu (27/10), dengan menampilkan beraneka ragam kostum unik dan menarik.

Kepala Disbudpar Kukar Sri Wahyuni yang dihubungi dari Tenggarong, Kukar, Kamis, mengatakan, penyelenggaraan KFAC diharapkan akan memberikan hiburan yang berbeda bagi pengunjung dan warga Tenggarong, Kukar.

Menurut Sri Wahyuni, KFAC dengan kegiatan Fashion On The Street atau peragaan busana di jalan raya itu, rencananya dimulai pukul 13.30 Wita dengan rute dari Kantor Bupati Kukar, Jalan Wolter Monginsidi hingga berakhir di depan Sekretariat Gerbang Raja, Jalan KH Akhmad Mukhsin.

Sri Wahyuni mengatakan KFAC itu akan diikuti 89 orang yang merupakan hasil binaan melalui workshop KFAC yang dilaksanakannya beberapa waktu lalu, yang menghadirkan instruktur dari Jember Fashion Carnival. "60 orang merupakan pelajar SLTA dan 29 lainnya peserta umum," ujarnya.

Di hari yang sama pada malam harinya mulai pukul 20.00 Wita, katanya, Pemkab Kukar juga menggelar Pesta Langit Malam (PLM).

Sri menjelaskan pada gelaran PLM tersebut akan diwarnai dengan menerbangkan 1.500 lampion berwarna-warni di Pulau Kumala, Kukar.

Kegiatan KFAC dan PLM tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian Festival Kota Raja (FKR) untuk mempeingati hari jadi Kota Raja Tenggarong ke-230.

Menurut Sri, kedua kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kukar tersebut sangat meneraik untuk disaksikan, pasalanya pada KFAC menampilkan busana yang unik ditambah dengan koreografi yang menarik pula, sehingga bukan sekadar karnaval biasa.

Ia menambahkan, kegiatan PLM akan sangat menarik karena dari Pulau Kumala akan beterbangan lampion berwarna-warni yang menghiasi langit Tenggarong, sehingga dari tepi Mahakam bisa dilihat keindahan cahaya lampion tersebut. "Dua kegiatan ini sangat menarik, jadi silakan datang dan saksikan," ujarnya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Kukar Gelar "Fashion Art Carnival"

Dengan url

http://oaseseo.blogspot.com/2012/10/kukar-gelar-art-carnival.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kukar Gelar "Fashion Art Carnival"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kukar Gelar "Fashion Art Carnival"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger