Lima Perupa Semarang Pameran "Pejalan"

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 12.40

Lima Perupa Semarang Pameran "Pejalan"

Kamis, 11 April 2013 | 08:13 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Lima orang perupa Semarang akan menggelar pameran selama empat hari, dari 11-14 April 2013. Mereka adalah Tjatur Rebowo, Tommy Ari Wibowo, Humam Zidni Ahmad, Robby Zidni Ielman, dan Bagus Panuntun. Pameran akan digelar di Suraukami, Jalan Tusam Raya 26 Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, dari pukul 09.00 sampai 19.00 WIB.

Pameran mengusung tema "Pejalan", sebuah pertanyaan terhadap diri sendiri (para perupa) dalam memahami proses kreatif yang dijalaninya selama ini. "Pejalan" adalah kegelisahan terhadap dunia seni rupa kontemporer yang menjadi mainstream saat ini, akan tetapi "Pejalan" lebih dari bagaimana memahami "laku" atas proses penciptaan karya antara teoretis dan pengalaman yang bisa seimbang. Sebuah karya adalah wujud dari indentitas dan status sang seniman/perupa yang bertanggung jawab atas dirinya.

Kelima perupa mencoba mempresentasikan lewat 20 karya yang cenderung mengacu pada aliran abtraks, realisme simbolis, dan surialisme. Banyak metafora yang ditawarkan dalam menyampaikan ide-idenya. Dan Pameran ini lebih pada penekanan proses yang dilalui dalam menempuh puncak-puncak estetika yang diyakini sebagai "sang aku", pejalan.

Editor :

Hertanto Soebijoto


Anda sedang membaca artikel tentang

Lima Perupa Semarang Pameran "Pejalan"

Dengan url

http://oaseseo.blogspot.com/2013/04/lima-perupa-semarang-pameran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lima Perupa Semarang Pameran "Pejalan"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lima Perupa Semarang Pameran "Pejalan"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger