Anak-anak Diajak Menjaga Borobudur

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 12.40

Anak-anak Diajak Menjaga Borobudur

Jumat, 12 April 2013 | 01:05 WIB

BOROBUDUR, KOMPAS.com--Komunitas Borobudur, Warung Info Jagad Cleguk (WIJC), Magelang, Jawa Tengah, mengajak anak-anak menjaga kelestarian Candi Borobudur pada peringatan Hari Pusaka Dunia 2013, Kamis.

"Sasaran kegiatan kami untuk memperingati Hari Pusaka Dunia tahun ini terutama anak-anak, agar mereka semakin memahami pentingnya melestarikan Candi Borobudur sebagai sumber daya budaya," kata Juru Bicara WIJC, Pitoyo, di Borobudur.

Bersama Sekolah Lapangan Kawasan Borobudur dan Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI), WIJC menampilkan berbagai acara dalam peringatan bertema "Pusaka Budaya Dunia untuk Anak Bangsa" yang berlangsung 17-18 April.

Acara peringatan antara lain meliputi "Sonjo Desa" atau menengok desa, pentas kesenian tradisional dari anak-anak kawasan Borobudur, pembacaan geguritan serta sarasehan budaya di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.

"Kami memandang perlu, momentum itu untuk secara khusus mendiskusikan tentang situasi, kondisi, dan masalah-masalah kontemporer mengenai Borobudur dan lingkungannya," kata Pitoyo, yang juga penanggungjawab penyelenggaraan acara peringatan di Candi Borobudur.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anak-anak Diajak Menjaga Borobudur

Dengan url

http://oaseseo.blogspot.com/2013/04/anak-anak-diajak-menjaga-borobudur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anak-anak Diajak Menjaga Borobudur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anak-anak Diajak Menjaga Borobudur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger