Kisah-kisah Seru Petualangan Geng Lotria

Written By Unknown on Minggu, 24 Maret 2013 | 12.40

Judul Buku     : Kumpulan Cerita Detektif Geng LOTRIA: Penaklukan Sinar Laser
Penulis            : Aliny Alexandra L.Y
Penerbit          : PT. Penerbitan Sarana Bobo
Tahun              : I,  2013
Tebal               : 144 halaman.
ISBN               : 978-979-231-748-0

Cerita-cerita detektif memang selalu asyik dan seru untuk dibaca. Selain membuat penasaran disetiap halamannya, juga dapat membuat kita belajar agar lebih peka akan hal-hal kecil yang ada di sekitar kita.

Buku ini merupakan kumpulan 11 cerita detektif Geng LOTRIA dalam menyelesaikan kasus-kasus yang mereka hadapi. Dengan cerita-cerita ringan, seru, bahkan menegangkan. Geng LOTRIA terdiri dari empat anak yang suka memecahkan misteri. Mereka cerdik, pandai mengamati dan menganalisis, serta berani. Mereka adalah Luna, Ota, Taras dan Kiria (LOTRIA).

Terbentuknya kelompok ini pun sangat tak biasa. Taras anak berkacamata yang mengumpulkan mereka dengan caranya yang unik dan seru. Kamu bisa mengetahui kisahnya lewat cerita "Penyobek Kertas Misterius" (hal.7-18).

Pada cerita "Penaklukan Sinar Laser" Geng LOTRIA harus memasuki sebuah rumah tua untuk membebaskan Binbon, anjing kesayangan Taras, yang di kurang di rumah tua itu. Walau tak ada penjaga di luar rumah, ternyata rumah itu di lengkapi laser yang selalu berbunyi bila terputus kalau dilewati. Merekapun memikirkan cara bagaimana bisa menembus laser itu tanpa ketahuan? Dan ending di cerita ini pun benar-benar tak terduga. (hal.19-31)

Dalam "Piano dalam Api" Geng LOTRIA harus menyelamatkan Melody, teman mereka yang jago melukis, diculik dan dimintai tebusan yang besar. Orang tuanya tak punya uang sebanyak yang penculik minta. Sebagai bukti, penculik mengirim lukisan yang dibuat Melody untuk memastikan bahwa anak itu benar-benar berada pada mereka. Beruntung, penculik tak menyadari kalau lukisan itu mengandung sebuah petunjuk. Geng LOTRIA akhirnya menyadari itu, mereka berusaha memecahkan kode yang disisipkan Melody untuk mengungkap dimana ia di kurung. (hal. 81-92).

Cerita-cerita dalam buku ini bukan hanya sekedar hiburan belaka buat anak-anak, tapi ada juga ilmu-ilmu yang di dapat dari membacanya. Juga, nilai yang terkandung di dalam cerita itulah yang bisa di petik untuk menanamkan sifat-sifat baik pada diri anak.

Anak-anak di ajarkan untuk saling bersimpati membantu satu sama lain, dan tolong menolong. Mereka juga bisa mengambil pelajaran agar terus selalu berusaha tanpa kenal lelah dan putus asa.

Dalam kumpulan cerita detektif Geng LOTRIA ini, kita bisa membaca kisah-kisah seru petualangan Geng LOTRIA dalam memecahkan setiap misteri. Memecahkan misteri dalam lukisan, kasus penculikan, pencurian, dan misteri-misteri lain. Seru, tegang, dan bikin deg-degan.  Penasaran? Ayo buruan beli bukunya.

Selamat membaca. 

***
 Diresensi oleh: Muhammad Saleh*
*Penulis lepas dan penikmat buku, tinggal di Barabai, Kalimantan Selatan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kisah-kisah Seru Petualangan Geng Lotria

Dengan url

http://oaseseo.blogspot.com/2013/03/kisah-kisah-seru-petualangan-geng-lotria.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kisah-kisah Seru Petualangan Geng Lotria

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kisah-kisah Seru Petualangan Geng Lotria

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger