Puisi-puisi Muhammad Asqalani eNeSTe

Written By Unknown on Kamis, 31 Januari 2013 | 12.40

ke tukang jam

pada tukang jam aku bertanya,
"mampukah kau menyelamatkanku dari siasia?"
dia menggeleng.
"aku menghancurkan banyak jam, berselisih paham dengan tuhan,

perihal hakikat jam"
katanya, "demi masa"
"aku tak percaya dengan segala sumpahNya, aku memperkosa jam sepuasnya. tapi malah aku yang ternoda. malah aku yang siasia"
" hahaha, berhentilah mencari mati"katanya lantang.
matanya terpejam, aku menyaksikan maut telanjang.

jalan (n)akal
seorang anak kecil main kelereng dalam sarung ayahnya. si ayah tak marah, sadar akan anaknya dilahirkan tak sempurna. dalam perih ia berkata: "semoga kelak kau dapat bermain di halaman dada!"

Magrib 2013

bayi perempuan
bayi perempuan
matanya bulan bundar terang,
waktu kecil menari riang
sudah besar jadi bulanbulanan

Magrib 2013

Lumut
: Muhammad Rasyid Ridho

lugu yang akut
tumbuh hijau di batuMu
seberapa keraskah waktu?

Jelang Tahajjud 2013

surat kecil untuk Bli
: I Gede Pradipta
 
Bli, kau di mana kini
lama tak mengajakku ke kebun puisi
memetik setangkai diksi

Bli, kau sibuk dengan menwa
aku sibuk dengan sejarah kita
kenangkenganan tentang riwayat rima
                     : bulan hijau di atas kepala

Bli, kapan rocker-rockeran lagi?
suaramu begitu sepi dan tak kukenali
aku seperti kehilangan diri, mencarimu...
Magrib 2013

----
Muhammad Asqalani eNeSTe atau Ibnu Thamrin Al-Asqalani A.G . Kelahiran Paringgonan 25 Mei '88. Menulis Puisi sejak 2006. Mahasiswa Pend. B. Inggris Universitas islam Riau. Meraih Gelar "Penulis dan Pembaca Puisi Muda Terpuji Riau 2011" Oleh MMG. Masuk dalam Daftar Peyair versi SiksaMata. Membacakan puisinya pada Pertemuan Penyair di Sragen, Desember 2012. Juara I Lomba Penulisan Puisi Remaja se-Riau Xpresi Riau Pos 2010. Meramaikan Media seperti: Suara Merdeka, Riau Pos, Batam Pos, Majalah Sabili, Majalah Sagang, Majalah NoorMuslima (Hongkong), Majalah Frasa, Medan Bisnis, Waspada, KOMPAS.com, Kuflet.com, MetroNewsIndonesia.com, Metro Riau, Koran Riau, Koran Cyber, DETaK UNSYIAH, Bahana Mahasiswa, AKLaMASI, dll. Kumpulan Puisi bersamanya, "Kutukan Negeri Rantau", "Festival Bulan Purnama Majapahit", "DARI SRAGEN MEMANDANG INDONESI" "Diverse" Amazone.com, "Flows Into the Sink-Into the Gutter" Amazon.com, "Indonesian Poems among the Continent" Amazone.com dll. Kumpulan Puisi Tunggalnya ke-3nya yang akan terbit "ABUSIA". Aktif di Community Pena Terbang (COMPETER) .


Anda sedang membaca artikel tentang

Puisi-puisi Muhammad Asqalani eNeSTe

Dengan url

http://oaseseo.blogspot.com/2013/01/puisi-puisi-muhammad-asqalani-eneste.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puisi-puisi Muhammad Asqalani eNeSTe

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puisi-puisi Muhammad Asqalani eNeSTe

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger