Diluncurkan, Peranti Pengeditan Video

Written By Unknown on Rabu, 16 Januari 2013 | 12.40

JAKARTA, KOMPAS.com — Didukung oleh 25.000 fans di Facebook, enam penghargaan di bidangnya, dan ribuan pengguna baru melalui program uji coba yang dapat diunduh oleh pengguna baru serta forum komunitas, Autodesk Inc mengumumkan peranti lunak pengeditan video yang baru bagi para profesional, Autodesk Smoke 2013, telah siap didistribusikan.

"Sebagai langkah antisipasi untuk Smoke, sejak peluncurannya pada pameran National Association of Broadcastes di Vegas pada April 2012, kami terus membangunnya dengan menciptakan komunitas profesional kreatif. Sebagai peranti lunak yang menghadirkan efek-efek 3D yang canggih, Autodesk berkomitmen membuat teknologi ini semakin terjangkau untuk generasi baru, dan program Smoke terbaru inilah solusinya," kata Mark Strassman, Media & Entertainment Vice President Strategy and Marketing Autodesk, Rabu (16/1/2013), dalam siaran persnya.

Smoke 2013 didesain untuk memenuhi kebutuhan editor profesional yang terlibat dalam produksi video, video untuk perusahaan, video online, dan produksi kreatif lain yang membutuhkan pengeditan dan penambahan efek.

Peranti lunak Smoke baru menawarkan pengeditan dan penambahan efek dengan satu alur kerja timeline-based yang efisien, antarmuka pengguna yang simpel, dan dapat digunakan di seluruh komputer Apple MacBook Pro dan Apple iMac.

Penelitian yang dilakukan terhadap pengguna dan umpan balik yang diterima selama proses uji coba prarilis sangat membantu untuk mendorong pengembangan produk. Fitur-fitur baru yang berkembang melalui masukan dan rekomendasi pengguna, antara lain fungsi untuk menarik dan menaruh klip dari sumber di dalam komputer ke dalam timeline; fungsi untuk membesarkan dan mengecilkan area timeline FX pipeline; dan desain baru serta elemen antarmuka pengguna (UI) untuk mempercepat alur kerja yang telah didesain ulang.

Fitur baru Autodesk Smoke 2013 di antaranya antarmuka bagi pengguna baru Smoke, yakni sebuah alur kerja yang intuitif dan kreatif yang menggabungkan pengeditan track-based, alat standar industri pengeditan, dan alat kreatif Autodesk yang telah teruji.

Lalu ConnectFX, sebuah simpul berbasis compositing yang kuat dalam timeline yang memungkinkan efek timeline dan compositing canggih yang dapat diakses tanpa keluar dari lingkungan pengeditan.

Perangkat kreatif, yakni sebuah perangkat yang telah teruji, membuatnya mampu mengedit 3D, ColourWarper untuk profesional dan alat pencocok warna, dan Master Keyer untuk mengedit dan memberikan efek chroma keying dan stereoskopis dalam sekali klik.

Peranti ini juga dapat digunakan di seluruh sistem komputer Apple iMac dan MacBook Pro yang memiliki tempat penyimpanan Thunderbolt dengan bandwith besar dan IO yang membawa pengalaman mengedit dan menambah efek yang menakjubkan dengan didukung oleh alur kerja komputer dan mobile yang fleksibel.

Autodesk mengembangkan Smoke dengan tujuan mengembangkan target pasar, khususnya bagi editor yang membutuhkan peranti lunak pengeditan yang memiliki kemampuan lebih dari sekadar mengedit.

Dalam penelitian yang melibatkan lebih dari 300 pengguna aktif peranti lunak uji coba yang baru-baru ini diadakan, lebih dari setengah responden yang juga pengguna baru Smoke mengatakan bahwa memiliki paket all-in-one yang mengintegrasikan pengeditan dan penambahan efek merupakan nilai tambah dari Smoke.

Sebanyak 51 persen responden menyatakan, ConnectFX merupakan fitur utama yang Smoke miliki. Dunia Twitter pun juga menunjukkan antusiasme yang sama tentang kelebihan Smoke untuk menggabungkan fungsi pengeditan dan penambahan efek.

Smoke 2013 merupakan sesuatu yang fenomenal yang mengubah pasar peranti lunak pengeditan. "Saya menyukai kreativitas sandbox di mana semua orang dapat mengeksplorasi kreativitas mereka. #AutodeskSmoke," demikian tweet dari DeelanSital dari PPC Inggris.  


Anda sedang membaca artikel tentang

Diluncurkan, Peranti Pengeditan Video

Dengan url

http://oaseseo.blogspot.com/2013/01/diluncurkan-peranti-pengeditan-video.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diluncurkan, Peranti Pengeditan Video

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diluncurkan, Peranti Pengeditan Video

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger